MUSABAQOH DESA TIMUR

This slideshow requires JavaScript.

Libur telah tiba, libur telah tiba. Hore..hore..hatiku gembira, mungkin sepenggal lagu tadi adalah ungkapan hati anak-anak jika momen liburan telah tiba. Bagaimana tidak, setelah penat belajar, belajar dan belajar. Kini  liburan pun tiba.

DESA TIMUR- Bertempat di BAKTI PERTIWI. Minggu, 16 DES 2012 PC LDII  DESA TIMUR mengadakan lomba cerdas cermat caberawit. Dengan tema acara MUSABAQOH. Acara yang rutin di gelar setiap satu tahun sekali tepatnya disaat liburan sekolah. Lomba yang di ikuti dari 6 kelompok ini telah membuat antusias para caberawit untuk lebih semangat berlatih dan belajar untuk memenangkan lomba tersebut. Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB s/d 11.00 WIB dan di pandu oleh  Bp Wahyudi

 

Adapun tujuan di adakannya acara ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kemampuan para caberawit di wilayah tersebut. Adapun panitia yang tergabung dalam acara ini adalah para pengurus muda-mudi dan pengurus tim keputrian.Untuk kesempatan yang akan datang mungkin para panitia akan mengadakan lomba cerdas cermat untuk pra remaja dan muda-mudi dengan tujuan untuk mengukur sejauh mana kemampuan pra remaja dan muda-muditersebut.

Adapun  acara yang pertama adalah pembukaan yang di buka oleh  Bpk. H Acmad Ghofar. Untuk acara yang kedua yaitu lomba praktik wudlu & sholat. Acara yang ketiga yaitu lomba nasehat. Dalam lomba ini setiap kelompok harus mempunyai satu perwakilan untuk menyampaikan nasehat, yang mana hanya di beri durasi waktu 5 menit. Dalam lomba  ini masing-masing peserta memiliki cara tersendiri dalam menyampaikan nasehat/ceramahnya. Untuk acara yang ke empat yaitu lomba adzan dan qomat. Lomba ini hanya di peruntukkan untuk peserta laki-laki. Dan setiap kelompok di wajibkan ada satu perwakilan.Dalam lomba adzan ini yang di nilai adalah kebenaran lafal pengucapan panjang pendeknya, penghayatan, keindahan suara. Tiba saatnya acara yang dinanti-nanti adalah acara yang kelima yaitu lomba Atraksi silat asat persinas. Dalam lomba ini masing-masing kelompok terdiri dari tiga peserta.. Untuk  acara yang keenam yaitu acara yang paling mendebarkan jantung penonton dan peserta tepatnya pengumuman pemenang lomba festival anak sholeh. Yang mana sudah diseleksi oleh juri. Adapun para pemenang akan ditampilka dimalam tahun baru. Tidak terasa jarum jam sudah menunjukkan pukul 11.00 WIB. Acarapun di tutup dengan do’a yang di pandu oleh Bpk H Acmad Ghofar. Akhirnya,acara menelan dana sekita 2 jt berjalan dengan lancar, dana tersebut sudah termasuk perlengkapan, snack,  dan bingkisan.

 

Leave a comment