MUSDA V, DPD LDII Kabupaten Gresik

Pada hari minggu, 19 Desember 2010 bertempat di Gedung Graha Sarana PT Petrokimia Gresik, mulai pukul 08.30 WIB, dilangsungkan Musyawarah Daerah V Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Gresik. Musda V kali ini dilaksanakan sebagai laporan pertanggungjawaban kepengurusan LDII masa bakti 2005-2010 dan selanjutnya akan dilakukan suksesi kepengurusan baru untuk periode 2010-2015. MUSDA V DPD LDII Kabupaten Gresik dihadiri sekitar 500 undangan terdiri dari pengurus DPD, PC dan PAC, unsur ulama, generasi muda LDII dan para pengunjung. Hadir pula para pejabat yaitu Bupati Gresik, Ketua DPD LDII Provinsi Jawa Timur, Perwakilan dari Kapolres Gresik dan Ketua MUI Kabupaten Gresik.

Acara diawali dengan Laporan Pertanggungjawaban Ketua DPD LDII periode 2005-2010 yaitu H. Suroso Rosyidin,SE,MBA menyampaikan gambaran hasil kerja Pengurus DPD LDII selama periode 2005-2010. Selanjutnya diisi sambutan dari Ketua DPD LDII Provinsi Jawa Timur yaitu Ir.H Chriswanto Santoso, MSC. Beliau berpesan kepada seluruh jajaran pengurus LDII untuk selalu berkarya yang dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat, kemudian mengkomunikasikan program tersebut kepada masyarakat. Beliau juga berpesan kepada peserta MUSDA supaya selalu memegang amanah dan menonjolkan akhlakul karimah.

Pembukaan dilakukan oleh Bupati Gresik yaitu DR,Ir, H Sambari Halim Radianto, ST, MSi ditandai dengan pemukulan Gong setelah sebelumnya memberikan sambutan kepada peserta MUSDA. Pada sambutannya, beliau berpesan supaya LDII senantiasa membangun ukhuwah islamiah dan bernaung dalam payung MUI, dan juga lebih meningkatkan kerjasama dengan ormas-ormas sehingga mampu memberikan kontribusi yang nyata dalam mendukung pemerintah. Dalam kesempatan ini Bupati Gresik memberikan saran dalam pemilihan pemimpin, khususnya Ketua DPD LDII supoaya dalam pemilihan mempertimbangkan aspek-aspek berikut yaitu: Kober, Pinter, Bener, Banter dan Seger. Berturut-turut kemudian sambutan dan pengarahan disampaikan juga oleh Perwakilan Kapolres Gresik dan Ketua MUI Kabupaten Gresik.

Setelah melalui sidang Paripurna yang panjang, akhirnya dipilih Ketua DPD LDII Kabupaten Gresik untuk periode 2010-2015 yaitu H. Abdul Muis Zuhri, SH, SE, MM dan dilanjutkan pembentukan Dewan Penasihat dan Kepengurusan DPD LDII yang baru untuk periode 2010-2015. Penutupan ditandai dengan penyerahan Panji LDII kepada Ketua DPD LDII Kabupaten Gresik terpilih dan berakhir pada pukul 20.30 WIB.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: